2015, Pembangunan Hunian Harus Vertikal

2015, Pembangunan Hunian Harus Vertikal

Apartement salah satu bentuk pembangunan vertikal. (Foto : Cikalnews/ADE)

Bandung - Mulai tahun 2015 Pemerintah Kota Bandung mewajibkan  pengembang melakukan pembangunan hunian dalam bentuk vertikal. Hal itu didasari pada luas tanah di Kota Bandung kian hari kian menyusutl oleh ulah pengembang yang membuat permukiman secara horizontal. 

Menurut Walikota Bandung Ridwan Kamil, mulai tahun 2015 Pemkot Bandung mengimbau kepada para pengembang atau developer untuk memberlakukan pembangunan hunian dengan bentuk vertikal. 

“Kebijakan ini diambil karena luas tanah di Kota Bandung sudah semakin sempit oleh pembangunan perumahan. Jadi mulai tahun depan pembangunan town house bisa 4 lantai ke atas. Begitu juga dengan apartement yang bisa mencapai 12 lantai,” papar Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (28/11/2014). 

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menambahkan, jika tidak diberikan kebijakan pembangunan seperti itu, maka luas tanah di Kota Bandung bisa habis oleh pembangunan perumahan.  “Kebijakan itu untuk menyikapi keterbatasan lahan di Kota Bandung, jadi pembangunan hunian harus ke atas,” tambahnya. (Jr.)** 

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,