Benny Bachtiar Gugat Walikota Bandung Soal Pelantikan Sekda

Benny Bachtiar Gugat Walikota Bandung Soal Pelantikan Sekda

Benny Bachtiar di Kantor PTUN Bandung Jalan Diponegoro Bandung. (foto - ist)

Bandung - Benny Bachtiar resmi menggugat Walikota Bandung Oded M Danial ke Pengadilan Tata Usaha Bandung, Kamis (23/5/2019). Benny menggugat Oded atas pelantikan Ema Sumarna, sebagai Sekretaris Daerah Kota Bandung.

Padahal, selama ini Benny Bachtiar telah mengantongi surat keputusan (SK) Mendagri, mengenai persetujuan untuk dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung.

"Saya melihat ada ketidakpatuhan Walikota Bandung yang telah melantik Ema Sumarna menjadi Sekda Kota Bandung. Saya sejak jauh-jauh hari sudah mengantongi SK dari Mendagri," tegas Benny Bachtiar di Kantor PTUN Bandung Jalan Diponegoro Bandung.

Menurut Benny, gugatan tersebut sama sekali bukan karena gila jabatan sekda. Namun demikian, karena adanya ketidakpatuhan dari seorang walikota. "Kota Bandung kan masih dalam NKRI, masa  tidak mau patuh pada SK Mendagri," katanya.

Benny menambahkan, dari kasus itu tentu ada kerugian baik moril maupun materil, karena ia digeser dari Asisten Daerah di Pemkot Cimahi.
 
Hal tersebut berkaitan dengan bakal dilantik menjadi Sekda Kota Bandung. "Jelas, hal tersebut ada kerugian moril dan materil saya, belum lagi mengenai efek sosialnya," tambahnya. (Jr.)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,