8 Rumah di Jalan Alumunium Medan Ludes Terbakar

8 Rumah di Jalan Alumunium Medan Ludes Terbakar

Kebakaran rumah warga di Jalan Alumunium III Tanjung Mulia Medan Deli. (foto - ist)

Medan - Sedikitnya 8 unit rumah warga yang berada di Jalan Alumunium III Lingkungan XII Kelurahan Tanjung Mulia Medan Deli ludes terbakar, Kamis (23/5/2019). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.
 
Berdasarkan keterangan Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan M Yunus menjelaskan, api pertama kali terlihat di salah satu rumah sekitar pukul 09.00 WIB. "Api dengan cepat merembet ke rumah sekitar," katanya.
 
Warga langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Mereka juga menghubungi Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran Kota Medan. Sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.15 WIB.
 
Yunus menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun demikian, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. "Dari 8 rumah yang terbakar, 6 di antaranya mengalami kerusakan hingga 90 persen, sedangkan 2 rumah lainnya hanya terimbas dengan persentase 10 persen," tegasnya.
 
Sejauh ini, Yunus pun belum mengetahui penyebab pasti mengenai terjadinya kebakaran tersebut. "Petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,