Terapkan One Way, Kendaraan Mengular di Lingkar Gentong

Terapkan One Way, Kendaraan Mengular di Lingkar Gentong

Pemberlakuan one way di lingkar Gentong arah dari Bandung menuju Tasikmalaya. (foto - Twitter)

Tasikmalaya - Memasuki  hari  kedua  Lebaran  2019  kendaraan  dari  arah  Tasikmalaya  menuju  ke  Garut  mengular  di sekitar  jalur Gentong. Sementara dari arah sebaliknya arus lalu lintas terpantau lancar, Kamis (6/6/2019) sore.
 
Antrean kendaraan tersebut mengular hingga beberapa kilometer, yang merupakan imbas dari petugas kepolisian yang memberlakukan sistem one way memasuki lingkar Gentong.
 
Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Andriyanto mengatakan, terjadi peningkatan volume kendaraan sejak siang hari. Sehingga menahan kendaraan yang mengarah ke Garut di Pos Pam Letter U Gentong.
 
"Volume kendaraan meningkat, kami lakukan pending yang dari arah Tasikmalaya kota yang mengekor dari Malangbong hingga Limbangan," katanya. Namun demikian, peningkatan volume kendaraan tersebut bukan merupakan efek arus balik.
 
"Belum terjadi arus balik. Sekarang masih arus mudik untuk silaturahmi atau ke objek wisata. Kalau arus balik kemungkinan akan terjadi pada Jumat atau Sabtu nanti," tegasnya.
 
Perlambatan di jalur Gentong yang mengarah ke Garut, selain karena volume kendaraan meningkat juga adanya tanjakan. Namun demikian, polisi telah membuka kembali jalur kendaraan yang mengarah ke Garut jelang sore hari. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,