Sejumlah Kios Pakaian di Pasar Kuamang Jambi Terbakar

Sejumlah Kios Pakaian di Pasar Kuamang Jambi Terbakar

Kebakaran kios pakaian di Pasar Kebakaran kios pakaian di Pasar Kuamang Kuning Jambi. (foto - ist)

Jambi - Sejumlah kios pakaian yang berada di Pasar Kuamang Kuning Kecamatan Pelepat Ilir Kabupaten Bungo Jambi ludes terbakar. Belum diketahui secara pasti penyebab utamanya kejadian tersebut. Namun, kuat dugaan akibat hubungan arus pendek listrik di salah satu kios.
 
Menurut Mawan, salah seorang warga kebakaran diketahui oleh warga setelah asap hitam mengepul dan menutupi jalan.
 
"Kebetulan saya berlebaran ke Kuamang Kuning ke tempat keluarga. Kami kaget, karena jalan sudah tertutup oleh asap tebal. Teman saya langsung lapor ke Kantor Pemadam Kebakaran Pelepat Ilir untuk meminta pertolongan," katanya, Minggu (9/6/2019).
 
Angin yang cukup kencang ditambah bahan-bahan pakaian di kios mudah terbakar, membuat bangunan cepat menghanguskan belasan kios. Warga yang sedang berada di kawasan perbelanjaan itu panik dan berhamburan keluar.
 
Mobil Damkar bersama tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bungo tiba di lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan petugas hingga tidak merembet ke kios lainya. "Ada 12 kios yang terbakar," katanya.
 
Sejauh ini, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Sedangkan kerugian ditaksirkan mencapai miliaran rupiah. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,