2 Pilot Tewas, Dua Pesawat Ringan Tabrakan di Udara

2 Pilot Tewas, Dua Pesawat Ringan Tabrakan di Udara

Dua pesawat ringan bertabrakan di udara di Selandia baru. (foto - The Irish Times)

Melbourne - Dua orang pilot tewas menyusul dua pesawat ringan bertabrakan di udara dalam penerbangan terakhir mereka di kawasan bandar udara regional Selandia baru.
 
Dilansir Reuters, Minggu (16/6/2019) empat penerjun payung salah satu pesawat meloncat sesaat sebelum pesawat yang dia tumpangi bertabrakan dengan pesawat lainnya, yakni pesawat latihan.
 
Sementara satu helikopter yang juga bersiap mendarat berhasil menghindari tabrakan. Polisi mengatakan, kedua pesawat itu jatuh segera setelah benturan. Pesawat itu menghantam tanah di sebelah selatan Aerodrome Hood, dekat Kota Masterton.

Belum diketahui informasi terkait penyebab terjadinya kecelakaan itu. Polisi pun belum merilis nama-nama korban. Mereka masih berusaha mencari anggota keluarga dari para korban. 

Saksi mata mengatakan, mereka mendengar suara ledakan keras dan melihat pesawat-pesawat itu berputar ke bawah. Diketahui, aerodrome tak dibatasi hingga ketinggian 9.500 kaki, tapi pilot diminta merekam pergerakan lewat saluran radio bersama.

Dua pesawat nahas itu masing-masing milik Skydive Wellington dan Wairarapa Aero Club. Fasilitas The Hood Aerodrome yang jadi lokasi kecelakaan itu dimiliki dan dioperasikan oleh Dewan Distrik Masterton, kota di kawasan Wellington.

"Kami memiliki komunitas yang erat di Hood Aerodrome, dan insiden tersebut telah mengguncang komunitas itu," sebut Dewan setempat dalam sebuah pernyataan. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,