Polisi Kantongi Identitas Perampok Toko Mas di Tangerang

Polisi Kantongi Identitas Perampok Toko Mas di Tangerang

Jajaran Polres Tangerang Kota selidiki aksi perampokan di toko mas Permata Balaraja Tangerang. (foto - ist)

Jakarta - Polres  Tangerang  Kota telah membentuk tim khusus untuk memburu kawanan perampok Toko Mas Permata yang berada di Jalan Raya Serang Desa Talagasari Balaraja Kabupaten Tangerang Banten.
 
"Menindaklanjuti peristiwa pencurian dengan kekerasan di Toko Emas Permata Balaraja, kami masih melakukan pengejaran dengan membentuk 3 tim khusus," kata Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (16/6/2019).
 
Menurutnya, sejauh ini pihaknya sudah mengantongi identitas dari para pelaku dan seluruh tim sedang berpencar mencari pelaku. "Kami masih mengejar para pelaku. Demi kepentingan penyelidikan belum dapat kami sampaikan nama daerahnya," katanya.
 
Ia mengatakan, peristiwa itu menjadi atensi Satuan Reskrim Tangerang Kota, karena kasus itu meresahkan dan viral di media sosial. "Mohon dukungan dan doa dari semuanya agar para pelaku dapat segera kami tangkap," katanya.
 
Seperti diketahui, Toko Mas Permata di Jalan Raya Serang Desa Talagasari Balaraja Kabupaten Tangerang dirampok. pada Sabtu 15 Juni 2019. Pelaku yang kabur dengan mobil minibus berwarna putih berhasil menggondol 6 kilogram emas senilai Rp 1,6 miliar.
 
Menurut Sabilul Alif, saat toko melayani pelanggan datang dua orang pria dengan mengendarai mobil. Kedua pria itu mengenakan masker atau penutup wajah. "Keduanya memakai topi dan menenteng senjata tajam seperti pedang samurai," katanya.
 
Para pelaku juga diketahui membawa senjata api atau pistol. Namun, belum dapat dipastikan senjata yang dibawa asli atau palsu. Dari rekaman CCTV yang beredar, toko emas tersebut disatroni ketika tengah beroperasi dan melayani dua pembeli.
 
Kemudian masuk dua pelaku, yang pertama menodongkan senjata api ke arah penjual, kemudian langsung loncat ke dalam area petugas toko. Pelaku pertama langsung membuka etalase yang berisi perhiasan, menggasak seluruh emas yang dipajang.
 
Sementara pelaku kedua, mengawasi keadaan dan membantu mengambil tujuh nampan perhiasan sembari memegang senjata tajam. "Mobil pelaku sempat dilempari batu oleh warga sekitar hingga kaca belakang mobil Toyota Avanza warna putih itu pecah," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,