Bunuh 5 Anaknya, Seorang Ibu Perancis Diganjar 20 Tahun Bui

Bunuh 5 Anaknya, Seorang Ibu Perancis Diganjar 20 Tahun Bui

Lokasi Sylvie Horning membuang anaknya setelah dibunuh. (foto - AFP)

Colmar - Seorang ibu di Perancis dijatuhi hukuman 20 tahun penjara lantaran terbukti membunuh lima anaknya. Vonis dijatuhkan pengadilan di Perancis pada hari Kamis (20/6/2019) kepada Sylvie Horning (55). 

Dilaporkan AFP, Horning membunuh kelima anaknya pada rentang tahun 1990 hingga 2005. Ia  membunuh anaknya lantaran menyembunyikan kehamilan dari pasangannya, dan melahirkan secara diam-diam.
 
Bayi-bayi yang baru lahir tersebut kemudian dicekik di rumahnya yang berada di timur Wittelsheim.  Kasus itu terendus saat ditemukan mayat bayi di kantong sampah pada 2003. Penyelidikan kasus itu sempat ditutup pada 2009, karena belum diketahui pasti pelakunya.

Pada tahun 2016, penyelidikan kembali dibuka. Lewat tes DNA, terkuak bayi-bayi tersebut adalah anak dari Horning. Horning mengaku mencekik lima anaknya setelah melahirkan secara rahasia di kamar mandi. Tubuh bayi kelima itu ditemukan dalam freezer di rumahnya.

Pasangannya yang meninggal pada 2018 mengatakan, ia sama sekali tidak mengetahui kejadian itu.   Ketika vonis dibacakan, ia tetap diam dan menangis. "Ia perlu naik banding. Dua puluh tahun berlebihan, hampir merupakan rekor bagi Perancis," kata pengacaranya, Roland Moeglen. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,