Belasan Kapal serta Perahu Nelayan di Indramayu Terbakar

Belasan Kapal serta Perahu Nelayan di Indramayu Terbakar

Kebakaran kapal dan perahu nelayan di Desa Eretan Wetan Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu. (foto - ist)

Indramayu  -  Belasan  kapal  dan  perahu  nelayan   yang  bersandar  di  Desa  Eretan  Wetan  Kecamatan  Kandanghaur Kabupaten Indramayu ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa saat dalam kebakaran yang diduga akibat hubungan arus pendek listrik, Sabtu (22/6/2019) dinihari.
 
Sejauh ini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan sedikitnya 18 kapal tersebut. Berdasarkan informasi, kebakaran terjadi sejak Jumat  21 Juni malam sekitar pukul 23.30 WIB hingga Sabtu dinihari.
 
Diduga, terjadi korsleting di salah satu kapal, yakni Kapal Cumi Subur. Tiupan angin kencang membuat api cepat membesar hingga menghanyutkan kapal. Api merembet ke dua kapal besar berukuran 25 GT dan 15 kapal atau perahu nelayan yang berjejer di sebelahnya.
 
Warga yang berada di lokasi tak mampu memadamkan api yang telah meluas. "Penyebab pasti kebakaran  masih belum dapat dipastikan. Informasi kami peroleh dari saksi mata, api berasal dari Kapal Cumi Subur," sebut Kanit Gakkum Satpolair Polres Indramayu Aiptu Puji Mulyono.
 
Tiga unit pemadam kebakaran (damkar) milik pemda dan satu unit damkar milik PLTU Indramayu dikerahkan ke lokasi kejadian, untuk memadamkan kobaran api. Setelah berjibaku selama lima jam, akhirnya petugas berhasil memadamkan api.
 
Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Sementara aparat Satuan Reskrim Polres Indramayu masih menangani kasus kebakaran itu, dengan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,