ABG Perempuan ditemukan Tewas terikat rafia di Tangerang

ABG Perempuan ditemukan Tewas terikat rafia di Tangerang

Sketsa wajah perempuan yang ditemukan tewas di Kampung Babat Desa Babat Legok Tangerang. (foto - ist)

Tangerang  -  Seorang   perempuan  ditemukan  tewas  dengan  luka  memar  di  bagian  dahi  hingga  leher  di  Kabupaten Tangerang Banten. Polisi menyatakan, luka itu disebabkan kekerasan dengan benda tumpul.

"Di bagian dahi kiri terdapat dua luka lecet, pada pipi kiri terdapat luka lecet, pada leher kanan dan kiri ada luka lecet dan memar, serta pada bibir atas terdapat memar," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho, Sabtu (22/6/2019).
 
Hal itu diketahui berdasarkan hasil visum et repertum, yang telah dilakukan oleh dokter forensik RSUD Kabupaten Tangerang. Diduga, perempuan tersebut mati lemas karena jalur napasnya tersumbat atau tercekik.

"Penyebab kematian akibat kekerasan benda tumpul pada bagian leher yang menyumbat saluran pernapasan, sehingga terjadi mati lemas," katanya. Selain itu, ada resapan darah di sejumlah bagian tubuh korban. 
 
Antara lain di otot leher kanan dan kiri, otot dada hingga kulit kepala bagian dalam sisi kiri. "Pada otot leher kanan dan kiri terdapat resapan darah, otot dada setinggi tulang selangka terdapat resapan darah, dan pada kulit kepala bagian dalam sisi kiri ada resapan darah," tegas Alexander.

Sejauh ini, polisi masih berupaya memastikan identitas jenazah remaja perempuan yang ditemukan tewas itu, dengan tangan dan kaki terikat tali rafia. Pihak kepolisian pun telah menyebarkan sketsa wajah korban.

"Identitas sedang kita pastikan. Sebelumnya, kita juga sudah sebar sketsa wajah korban," kata AKP Alexander Yurikho. Sudah ada pihak yang melaporkan kehilangan anggota keluarga. Namun polisi belum menjelaskan, apakah pihak yang melapor itu benar-benar keluarga korban atau bukan.
 
Seperti diketahui, korban ditemukan oleh saksi pada Jumat 21 Juni siang di Kampung Babat Desa Babat, Legok Tangerang. Saksi yang merupakan karyawan pabrik, saat itu melintas di lokasi dan melihat korban dalam kondisi telungkup dan tidak bergerak. 

"Dugaan sementara, korban meninggal dunia diperkirakan karena pembunuhan di luar wilayah hukum Legok, kemudian jasad korban sengaja dibuang di pinggir jalan untuk menghilangkan jejak," katanya.

Ciri-ciri korban saat ditemukan, tinggi badan kurang-lebih 150 cm, baju warna cokelat, celana panjang warna pink, celana dalam warna putih motif warna merah, rambut hitam sebahu lurus, kulit putih dan bagian pergelangan tangan kanan memakai gelang hias bulu. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,