4 TKW asal Lombok Meninggal Kebakaran Mes di Arab Saudi

4 TKW asal Lombok Meninggal Kebakaran Mes di Arab Saudi

Orangtua salah satu TKW yang meniggal di Arab Saudi akibat kebakaran. (foto - Kompas)

 
Lombok Tengah - Sedikitnya empat tenaga kerja wanita (TKW) asal Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat dikabarkan meninggal akibat kebakaran mes di Arab Saudi, Jumat 21 Juni 2019.
 
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nusa Tenggara Barat Agus Patria mendapatkan informasi kabar TKW meninggal tersebut dari Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI).
 
"Ya, memang benar ada kejadian, kami baru dapat informasi dari BP3TKI ada warga asal Lombok meninggal di Arab Saudi yang diduga akibat kebakaran,” kata Agus Patria, Sabtu (22/6/2019).
 
Ia mengaku, belum mengetahui detail kejadian kebakaran tersebut. Sejauh ini, Disnaker masih menunggu jawaban balik dari BP3TKI yang sedang melakukan penanganan terhadap kasus meninggalnya TKW tersebut.
 
"Kami hanya dapat laporan ada TKW yang meninggal, saat ini sedang menunggu informasi dari BP3TKI. Sebab, mereka yang akan menelusuri kejadian itu, teknis penanganannya akan diinformasikan balik, yang jelas penanganan sudah di pihak kedutaan," katanya.
 
Sementara itu, anggota Pos Tenaga Kerja (Posnaker) Kelurahan Renteng Lombok Tengah Nasrullah  menyebutkan, jumlah TKW yang meninggal akibat kebakaran di mes kerjanya itu sebanyak empat orang.
 
"Informasi yang kami dapat, jumlahnya ada empat korban. Dua di antaranya warga Kelurahan Renteng Lombok Tengah, yakni Kaini dan Ida Royani," katanya ujar Nasrullah. "Dua korban lainnya asal Desa Jago dan Desa Lajut, identitasnya saya belum tahu, karena bukan wilayah kerja saya," tegasnya.
 
Ia mengatakan, meninggalnya empat TKW tersebut akibat terjebak kebakaran di dalam mes yang diduga akibat korsleting AC. "Informasi yang kami dapatkan mereka sedang asyik tiduran dan AC meledak, kemudian terjadilah kebakaran," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,