10 Bangunan Liar di Kota Cimahi Dibongkar Petugas Satpol PP

10 Bangunan Liar di Kota Cimahi Dibongkar Petugas Satpol PP

Satpol PP Kota Cimahi bongkar bangunan liar yang berada di fasum dan fasos. (foto - ist)

 
Cimahi - Sedikitnya 10 bangunan liar yang berada di kawasan Borma Gempol Melong Kota Cimahi ditertibkan dengan cara dibongkar petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cimahi.
 
Pembongkaran tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir di kawasan Melong. "Target kami sesuai visi misi walikota, salah satunya mesti bebas banjir. Penyebab banjir penyumbatan, antara lain disebabkan bangunan liar," kata Plt Kepala Satpol PP Kota Cimahi Totong Solehudin, Sabtu (22/6/2019).
 
Ia menjelaskan, pihaknya telah mengantongi beberapa kawasan yang akan segera ditertibkan secara bertahap. Bukan tanpa sebab pihaknya membongkar bangunan itu, karena memang berdiri di atas fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos).
 
"Dari target keseluruhan memang cukup banyak, tapi memang dilakukan bertahap. Kami baru tertibkan sekitar 10 bangunan. Mereka kami tertibkan karena berada di fasum dan fasos yang memang tidak diperbolehkan," tegasnya.
 
Diakui, sebelum melakukan pembongkaran pihaknya telah melakukan penertiban sesuai prosedur dan aturan yang berlaku. Oleh karenanya, ia mengapresiasi warga yang membongkar sendiri bangunannya, sebelum ditertibkan oleh Satpol PP Kota Cimahi.
 
"Kami juga lakukan sesuai dengan SOP. Mulai dari teguran 1, 2, 3 ya kami mengapresiasi juga kepada masyarakat yang sudah mulai membongkar dengan kesadarannya sendiri, dan hal itu yang kami apresiasi," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,