7 Orang Tewas, Gedung Sedang Dibangun di Kamboja Ambruk

7 Orang Tewas, Gedung Sedang Dibangun di Kamboja Ambruk

Petugas mencari korban yang terperangkap di bawah reruntuhan gedung ambruk di Kamboja. (foto Reuters)

Sihanoukville - Sedikitnya tujuh orang tewas dalam proyek pembangunan gedung di Kamboja yang ambruk. Puluhan pekerja bangunan tersebut dilaporkan terperangkap di bawah reruntuhan gedung.

Dilansir Reuters, Minggu ( 223/6/2019) kejadian itu terjadi pada hari Sabtu 22 Juni pagi. Sebanyak 20 orang mengalami luka-luka dalam reruntuhan proyek gedung 7 lantai di Kota Sihanoukville, yang terletak di sebelah barat ibukota Kamboja Phnom Penh.

Lebih dari 30 orang dilaporkan hilang dan dikhawatirkan terperangkap di dalam reruntuhan. "Struktur baja telah runtuh dengan sendirinya dan kami tidak berani memindahkannya," sebut juru bicara Provinsi Preah Sihanouk, Oar Saroeun.
 
Dalam sejumlah foto yang tersebar di media sosial, tampak kelompok penyelamat tengah mengevakuasi korban. Provinsi Preah Sihanouk dan kota terbesarnya, Sihanoukville saat ini telah mengalami lonjakan investasi dalam beberapa tahun terakhir dari Cina, terutama ke sektor kasino, properti dan pariwisata.

Kota tersebut merupakan rumah bagi pelabuhan terbesar di Kamboja dan Zona Ekonomi Khusus Cina, yang terhubung dengan inisiatif Sabuk dan Jalan Beijing. (Jr.)**

 

.

Categories:Internasional,
Tags:,