Pemuda Tenggelam di Irigasi Dawuan Ditemukan Meninggal

Pemuda Tenggelam di Irigasi Dawuan Ditemukan Meninggal

Tim SAR Bandung temukan jasad korban di saluran Irigasi Dawuan Karawang. (foto - SAR Bandung)

Bandung - Seorang lelaki bernama Amin (21) ditemukan meninggal dunia setelah terseret arus air di saluran Irigasi Dawuan Desa Purwasari Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang.

Tim  Search and Rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan jasad korban, setelah dua hari melakukan pencarian, sejak Sabtu 22 Juni siang hingga Minggu 23 juni 2019 sore. 

Kejadian awal bermula saat korban bersama dua orang rekannya sedang bermain air dan berenang di saluran irigasi tersebut. Sebelum terbawa arus, korban sempat meminta tolong, namun tidak tubuh korban langsung terseret arus air terselamatkan.

"Sabtu siang kami dapat laporan, ada kondisi membahayakan manusia satu orang terbawa arus di daerah perairan Dawuan Cikampek. Awalnya ada 3 orang mereka berenang lalu satu orang terbawa arus," kata Koordinator Humas dan Protokoler Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor, Minggu (23/6/2019). 

Menurut Joshua, memang di kawasan itu warga setempat tidak diperbolehkan untuk berenang. Tim SAR menemukan jasad korban dalam kondisi terapung 6 km dari titik lokasi awal, sekitar pukul 16.50 WIB sore. 

"Memang di situ dilarang untuk berenang karena merupakan daerah berbahaya. Ketika kita temukan korban kondisinya sudah meninggal dunia. Korban atas nama Amin (21) warga Cakung," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,