KA Tambahan Hadapi Libur Tahun Baru

KA Tambahan Hadapi Libur Tahun Baru

Antrian tiket kereta api di stasion. (Foto : Cikalnews/ADE)

Bandung – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru, PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 2 Bandung akan menurunkan 2 kereta api tambahan, yaitu Kereta Api Lodaya Pagi dan Kereta Api Lodaya Malam. Sedangkan untuk PT. KAI pusat rencana kereta tambahan akan diturunkan pada beberapa jurusan. Yakni Kereta Api Argo Lawu, Kereta Api Kutojaya Utara, Kereta Api Kamandaka, Kereta Api Madiun, Kereta Api Jaka Tingkir, Kereta Api Cirebon Ekspres, dan Kereta Api Argo Jati.

 

Menurut Kepala Humas PT. Kereta Api Indonesia Daop 2 Bandung, Zunerfin pemesanan tiket kereta api untuk libur Natal dan Tahun Baru diprediksi akan habis terjual seminggu sebelum musim libur.

 

“Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang pada libur Natal dan Tahun Baru, pihak PT. KAI akan menurunkan kereta api tambahan. Akan ada 10 kereta api tambahan yang akan melayani berbagai rute,” terang Zunerfin di Jl. Kebon Kawung, Kota Bandung, Sabtu (29/11/2014).

 

Zunerfin menambahkan, untuk kereta api yang tiketnya sudah terjual habis untuk libur Natal dan Tahun Baru, yaitu Kereta Api Pasundan dan Kereta Api Kahuripan.

“Dua kereta api ini untuk keberangkatan libur natal dan tahun baru sudah habis terjual. Dari pantauan tiket kereta yang cepat habis, yaitu untuk keberangkatan tanggal 24 Desember 2014 dan 25 Desember 2014. Untuk tanggal 31 Desember 2014 dan 1 Januari 2015 masih ada beberapa kursi kosong,” tambahnya.

 

Kereta tambahan yang akan diturunkan PT. Kereta Api Indonesia selama musim libur Natal dan Tahun Baru tarifnya akan sama seperti kereta regular yang biasa beroperasi baik untuk kelas Ekonomi, Bisnis, dan Eksekutif. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,