Hadapi MEA, Jabar Kebut Bangun Infrastruktur

Hadapi MEA, Jabar Kebut Bangun Infrastruktur

Masterplan Bandara Internasional Kertajati. (Foto: Net)

Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat berjanji akan 'ngebut' berbagai pembangunan infrastruktur guna mendukung era MEA (Masyarakat Ekonomi Asian) 2015. Antara lain pembangunan Bandara Internasional Kertajati di Kabupaten Majalengka dan Bendungan Jatigede di Kabupaten Sumedang.

 

Menurut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pembangunan infrakstruktur itu harus dilakukan percepatan, karena fasilitas tersebut sangat mendukung kegiatan ekonomi di era MEA mendatang.

 

“Jika fasilitas bandara internasional dan bendungan sudah beres akan sangat mendukung bagi aktifitas ekonomi Jawa Barat, khususnya di era MEA. Investasi untuk infrastruktur ini cukup besar, jadi harus bisa cepat selesai dan digunakan demi peningkatan ekonomi Jawa Barat,” kata Heryawan, Sabtu (29/11/2014).

 

Ia menambahkan, dengan selesainya pembangunan Bendungan Jatigede diharapkan hasil pertanian dan perikanan Jawa Barat bisa terus meningkat, karena bendungan diprioritaskan untuk sawah petani.

 

“Pertanian nanti airnya akan dibantu dari bendungan Kertajati, bendungan ini bisa mengairi hingga puluhan ribu hektar sawah di sekitarnya,” tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,