Terios Remuk Dihantam Kereta di Indramayu 7 Orang Tewas

Terios Remuk Dihantam Kereta di Indramayu 7 Orang Tewas

Warga sekitar mengerubungi mobil Terios yang remuk setelah dihantam kereta di perlintasan Blok Jubleg Kabupaten Indramayu. (foto - Facebook)

Indramayu  -  Mobil  jenis  SUV  Daihatsu  Terios  dengan  nomor polisi  E  1826  RA  dihantam  kereta  terjadi di perlintasan sebidang Blok Jubleg Desa Jaya Mulya Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu, Sabtu (29/6/2019) sekitar pukul 15.15 WIB.
 
Kapolres Indramayu AKBP Yoris MY Marzuki membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. "Benar terjadi kecelakaan," kata Yoris. Menurutnya, sedikitnya 7 orang tewas di lokasi. "Seluruh korban penumpang mobil SUV," katanya. Tampak mobil SUV berwarna hitam yang dikendarai korban dalam keadaan remuk.
 
VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edy Kuswoyo menjelaskan, peristiwa itu terjadi di Km 143+1 antara Stasiun Haurgeulis hingga Cilegeh. Mobil Daihatsu Terios itu terlibat kecelakaan dengan KA 144 Jayabaya relasi Stasiun Pasar Senen - Malang saat melintas di perlintasan kereta tanpa memiliki palang pintu.

"Info yang kami terima, mobil Daihatsu Terios yang melintas di perlintasan itu langsung melintas tanpa tengok kanan dan kiri. Bersamaan dengan datangnya KA Jayabaya, relasi Pasar Senen - Malang," sebut Edy.

Mobil itu lanjut Edy, sudah berhasil dievakuasi oleh petugas dibantu warga. Perlintasan kembali normal dan aman untuk dilintasi sekitar pukul 15.50 WIB. "7 orang meninggal dibawa ke RSU Bhayangkara Losarang Indramayu. Korban warga sekitar Desa Sarimulya Kabupaten Indramayu, sekitar 1,2 km dari lokasi kejadian," tegas Edy.
 
Warga mengerubungi Daihatsu Terios remuk setelah dihantam kereta di perlintasan Kabupaten Indramayu.
 
Setelah terjadi kecelakaan tersebut warga sekitar langsung mengerubungi bangkai mobil tersebut. Sejauh ini, belum diketahui secara pasti mengenai penyebab terjadinya kecelakaan itu.
 
Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon Kuswardojo mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi di perlintasan sebidang.
 
"Betul ada kejadian kecelakaan lalu lintas di perlintasan sebidang satu mobil tertabrak kereta api," katanya. Namun demikian, Kuswardojo belum merinci nama kereta yang terlibat kecelakaan itu. Saat ini pihaknya masih dalam perjalanan ke tempat kejadian perkara. (Jr.)**
 
Identitas 7 korban tewas:

1. Nama: H. Tasdan 
Umur: ± 47 tahun
Alamat: Desa Ranjeng

2. Nama: Hj Dian Kudprihatini
Umur: ± 30 tahun
Alamat: Desa Ranjeng

3. Nama: Muti Amrilah
Umur: ± 5 Tahun
Alamat: Desa Ranjeng

4. Nama: Turi Mulyati
Umur: ± 50 tahun
Alamat: Desa Temiyangsari 

5. Nama: Ajtmadja Akmal
Umur: ± 19 tahun
Alamat: Desa Temiang Sari

6. Nama: Yati 
Umur: ± 50 tahun
Alamat: Jakarta

7. Nama: Doin 
Umur: ± 19 tahun
Alamat: Jakarta 
.

Categories:Nasional,
Tags:,