Pesepakbola Patrich Wanggai Tersangka Kasus Penganiayaan

Pesepakbola Patrich Wanggai Tersangka Kasus Penganiayaan

Patrich Wanggai.

 
Sleman - Polda DIY menetapkan status tersangka kepada pesepakbola Kalteng Putra Patrich Wanggai, terkait kasus dugaan penganiayaan. Proses penyidikan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) telah dilimpahkan penyidik ke Kejaksaan Tinggi DIY untuk diteliti.
 
"Sudah kita kirim berkasnya ke kejaksaan untuk diteliti kelengkapannya," kata Direktur Reskrimum Polda DIY Kombes Hadi Utomo kepada wartawan di Mapolda DIY, Kamis (18/7/2019).
 
Meski polisi menetapkan sebagai tersangka, terhadap Patrich Wanggai tidak dilakukan penahanan oleh penyidik. Tersangka hanya dikenai wajib lapor.
"Saat dimintai keterangan, kami menilai jawaban dia sangat kooperatif selama proses penyidikan berlangsung, sehingga penahanan tak mutlak dilakukan," katanya.
 
Tersangka akan ditahan jika mengulangi perbuatannya atau menghilangkan barang bukti. Sementara tersangka saat ini tidak ada keharusan yang mendesak untuk dilakukan penahanan.
 
Seperti diketahui, Patrich Wanggai dilaporkan ke Polda DIY pada 11 April 2019 lalu. Laporan itu buntut keributan yang melibatkan Patrich dengan Dhimas Ajie (32), warga Kota Yogya di sebuah kafe di kawasan Demangan Depok, Kamis 11 April 2019 dinihari.
 
Akibat keributan tersebut, Dhimas mengalami luka di bagian wajahnya hingga harus dilarikan ke RS Bethesda. Ia dirawat inap selama dua hari tiga malam. Korban dipukul dan terluka di bagian pelipis.
 
Sejak kejadian, Patrich memang berada di Yogyakarta bersama timnya Kalteng Putra, untuk mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019. Kalteng Putra meminjam Stadion Sultan Agung Bantul sebagai markas musim ini.
 
Atas kasus tersebut, penyidik Polda DIY menjerat Patrich Wanggai dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan ringan. (Jr.)**
.

Tags:,