3 Rumah di Jatinegara Terbakar 12 Unit Damkar Dikerahkan

3 Rumah di Jatinegara Terbakar 12 Unit Damkar Dikerahkan

Kebakaran rumah di Jalan Jatinegara Barat Gang Banten VIII Kelurahan Bali Mester Jaktim. (foto - ist)

Jakarta - Sedikitnya tiga unit rumah tinggal yang berada di Jalan Jatinegara Barat Gang Banten VIII Kelurahan Bali Mester Jakarta Timur ludes terbakar, Sabtu (20/7/2019).
 
Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) mencakup sekitar 60 petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi, untuk melakukan pemadaman.
 
Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, setelah menerima berita dan melihat sikon lokasi, ia langsung mengerahkan 12 unit mobil Damkar.
 
"Empat unit pertama dikerahkan. Ketika melihat api sudah mulai menjalar, kita lakukan penambahan unit. Sehingga dikerahkan 12 unit, sepuluh dari Timur dan dua Damkar dari Selatan," katanya. Kobaran api sudah mulai membesar di salah satu bagian rumah dan merembet ke sekitar.
 
Akibatnya tim pemadaman baru berhasil memadamkan lokasi sekiranya satu jam kemudian. Personel Sudin PKP Jakarta Timur harus memastikan tak ada lagi titik kobaran api lanjutan di lokasi, sehingga evakuasi berjalan cukup lama.
 

Akibat kejadian itu, tanah seluas 100 m dengan tiga bangunan rumah yang ditempati enam kepala keluarga (KK) yakni Asmawi (50), Basir (40), Udin (65), Waisak (45), Asep (40) dan  Mumu (50) serta 24 jiwa itu tinggal puing. Petugas belum bisa memastikan penyebab kebakaran itu. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,