Minibus Muat 24 Narapidana Terguling di Jalintim Sumatera

Minibus Muat 24 Narapidana Terguling di Jalintim Sumatera

Minibus Muat 24 Narapidana Terguling di Jalintim Sumatera/ (foto - ist)

Indralaya - Minibus membawa 24 narapidana yang akan dipindahkan dari Lapas Pakjo Palembang ke Lapas Kayuagung Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan terbalik, Sabtu (20/7/2019) sekitar pukul 12.00 siang.
 
Peristiwa itu terjadi di jalan lintas timur Palembang - Lampung Desa Sukaraja Kecamatan Indralaya Selatan Ogan Ilir. Sejumlah napi terluka di bagian kepala dan lengan dalam kecelakaan itu. Namun tidak ada napi yang kabur dalam kecelakaan itu. 
 
Saat terjadi kecelakaan, selain ditumpangi sopir dan 24 tahanan, kendaraan itu juga membawa 2 orang pengawal dari petugas keamanan. Sopir minibus menderita luka-luka dalam kecelakaan itu, sedangkan petugas keamanan hanya luka ringan.
 
Para napi yang sudah dievakuasi dikumpulkan di sekitar lokasi, tidak jauh dari lokasi kecelakaan dengan dikawal ketat oleh petugas Lapas dan aparat keamanan.
 
Petugas polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Ogan Ilir Bripka Eko Prianto mengatakan, kendaraan minibus itu mengalami kecelakaan tunggal, saat hendak menuju Kayuagung dari Palembang. "Minibus terjungkal saat menghindari tabrakan dengan kendaraan boks yang melaju dari arah sebaliknya," katanya.
 
Ia menyatakan, seluruh tahanan sudah dievakuasi oleh petugas dan langsung dibawa ke Lapas Tanjung Raja Ogan Ilir untuk mendapat penanganan. "Semua tahanan sudah dibawa ke Lapas Tanjung Raja dengan pengawalan ketat," katanya. 
 
Petugas Lapas Tanjung Raja Ogan Ilir Arfan menambahkan, semua tahanan sudah berada di lapas Tanjung Raja dan sudah mendapat penanganan. "Mereka ditransitkan sementara di Lapas Tanjung Raja, sebelum dibawa ke tujuan mereka Lapas Kayuagung," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,