Dua Unit Rumah di Cimenyan Kab. Bandung Ludes Terbakar

Dua Unit Rumah di Cimenyan Kab. Bandung Ludes Terbakar

Kebakaran rumah di Jalan Bojongkoneng Kelurahan Cibeunying Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. (foto - screenshot)

Bandung - Dua unit rumah yang berada di Jalan Bojongkoneng Kampung Sekemerak Kelurahan Cibeunying Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung ludes terbakar, Sabtu (20/7/2019).
 
Berdasarkan penuturan sejumlah warga sekitar, api mulai terlihat sekitar pukul 14.30 WIB. Warga pun langsung berteriak kebakaran untuk mencari bantuan dari warga lainnya di sekitar rumah yang terbakar.
 
"Penghuninya ada dua keluarga, jumlah jiwanya ada delapan orang. Terdiri atas dua bangunan rumah. Kami dan beberapa warga langsung menghubungi petugas Damkar, sambil menyiram bangunan yang terbakar menggunakan peralatan seadanya," kata warga.
 
Wadanton 1 Diskar PB Kota Bandung Gunawan Suryadi menjelaskan, pihaknya menerima informasi kebakaran sekitar pukul 14.40 WIB, dan tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 14.55 WIB. "Pukul 15.30 WIB, api berhasil dipadamkan dan proses pendinginan juga selesai dilakukan," katanya.
 
Dua unit pancar dari Kota Bandung dan Kabupaten Bandung ditambah satu unit Rescue, dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Tidak ada korban luka akibat kebakaran tersebut.
 
Menurut Gunawan, berkat kesigapan tim pemadam kebakaran dibantu warga setempat, api berhasil dipadamkan dan dilakukan pencegahan agar tidak merembet ke bangunan lain. Ada satu bangunan yang bagian atapnya sempat terbakar, namun berhasil dipadamkan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,