Dramatis, Polisi Gagalkan Upaya Bunuh Diri Perempuan Hamil

Dramatis, Polisi Gagalkan Upaya Bunuh Diri Perempuan Hamil

Aksi jajaran Tim Passaka Satreskrim Polres Majene gagalkan perempuan yang coba bunuh diri. (foto - screenshot)

Majene - Tim Passaka Satreskrim Polres Majene berhasil menggagalkan aksi bunuh diri seorang perempuan hamil berinisial NR (20), warga Kelurahan Baru Kecamatan Banggae Sulawesi Barat, Sabtu 20 Juli 2019.
 
Perempuan itu nekat mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari atas tebing Pantai Dato berketinggian 50 meter. NR berniat bunuh diri karena masalah keluarga. Aksi heroik pun dilakukan oleh Tim Passaka yang dipimpin Kasatreskrim Polres Majene AKP Pandu Arief Setiawan setelah mendapat laporan dari warga.
 
Pandu bersama anggotanya berupaya membujuk NR agar mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Namun, sayang upaya itu tak dihiraukan NR yang sudah satu jam lebih berdiri di ujung tebing.
 
Tim Passaka akhirnya coba mendekati NR yang masih berdiri di pinggir tebing dengan menggunakan seutas tambang. Tim Passaka mengikat tubuhnya lalu mendekati korban. Pandu bersama personel lainnya memegangi ujung tali.
 
Tali digunakan untuk membantu proses penyelamatan, agar anggota Tim Passaka yang mendekati korban bisa cepat ditarik saat berhasil menangkap korban, sehingga tidak terjatuh ke bawah tebing. Cara itu ternyata berhasil.
 
Tim Passaka yang mendekat langsung memegangi dan menarik tubuh korban, sedangkan personel lainnya menahan dan menarik ujung tambang. Menurut Pandu, wanita tersebut coba bunuh diri lantaran memiliki masalah dengan suaminya.
 
Korban sedang hamil yang usia kandungannya menginjak sebulan, namun suaminya menghindar. "Suami yang bersangkutan selalu menghindar dan menjauh jika NR ke rumah suaminya," katanya. Korban telah dipulangkan ke rumah keluarganya di Kelurahan Baru. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,