Bangkai Pesawat Cessna Jatuh di Sungai Cimanuk Diangkat

Bangkai Pesawat Cessna Jatuh di Sungai Cimanuk Diangkat

Tim gabungan evakuasi bangkai pesawat Cessna yang jatuh di Sungai Rambatan Cimanuk Indramayu. (foto - ist)

Indramayu - Tim  gabungan  terdiri  atas  jajaran  Polres Indramayu, Polda Jabar, Basarnas dan KNKT berhasil mengangkat bangkai pesawat Cessna dari dasar Sungai Rambatan Cimanuk Kabupaten Indramayu, Selasa (23/7/2019).
 
Bangkai pesawat tersebut diangkat dengan menggunakan metode drum dan eskavator. Menurut Investigator Penerbangan KNKT Henry Poerborianto, sejauh ini pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan tersebut.
 
Menurutnya, ada beberapa tahapan pengumpulan data yang harus dilakukan terlebih dahulu, sebelum menyimpulkan penyebab kecelakaan. "kami belum bisa memberikan gambaran secara keseluruhan," katanya.
 
Ia menyebutkan, lamanya waktu investigasi akan sangat tergantung dari kompleksifitas masalah. Namun demikian, dalam waktu dekat pihaknya akan mengeluarkan laporan awal terkait kecelakaan pesawat latih tersebut.
 
Sementara itu, sebelumnya Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Maulana Yusuf mengatakan, pesawat latih jenis Cessna tersebut jatuh di Sungai Rambatan Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu, Senin 22 Juli sekitar pukul 14.50 WIB.
 
Pada hari Selasa ini tim gabungan diterjunkan untuk melakukan evakuasi bangkai pesawat, sekaligus berhasil menemukan korban atas nama Salman Alfarisi (25) dalam keadaan telah meninggal dunia.
 
Diketahui, korban Salman Alfarisi ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi jatuhnya pesawat. "Saat ini korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Losarang untuk ditindak-lanjuti," katanya.
 
Seperti diketahui, pesawat latih Cessna milik anak perusahaan Lion Air jatuh di Sungai Rambatan Cimanuk Kabupaten Indramayu, pada Senin 22 Juli. Pesawat latih yang teregistrasi PK-WUG jenis Cessna 172 itu diawaki dua siswa dari AAA Pilot School Cirebon, yakni Salman Alfarisi dan Arthur Arfa (24).
 
Arthur selamat dalam kejadian nahas tersebut, yang selanjutnya dirujuk ke sebuah rumah sakit di Jakarta. Sementara satu korban lainnya (Salman Alfarisi) dinyatakan hilang terbawa arus sungai. Korban baru ditemukan, pada Selasa ini. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,