Napi Pemasok Sabu ke Nunung Pengendali Narkoba di Lapas

Napi Pemasok Sabu ke Nunung Pengendali Narkoba di Lapas

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (foto - ist)

Jakarta - Narapidana (Napi) kasus narkoba Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bogor merupakan pemasok sabu kepada komedian Tri Retno Prayudati (Nunung).
Narapidana yang bersangkutan ternyata mengendalikan transaksi narkotika jenis sabu tersebut dari dalam penjara. Pria tersebut diketahui berinisial E.
 
"Pelaku mengendalikannya dari dalam lapas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (24/7/2019).
 
Pria berinisial E itu memberikan sabu kepada tersangka lain dalam kasus tersebut, yang merupakan seorang kurir berinisial HM. Dari dia barang haram itu baru dijual ke Nunung. "Setelah dilakukan pemeriksaan, HM mengaku mendapatkan barang dari tersangka E," katanya.
 
Namun, dengan berkoordinasi dengan pihak lapas, polisi dengan mudah menangkap E. Tersangka E diperiksa intensif untuk mengungkap lebih jauh jaringan penjualan narkotika itu. "Kami sudah berkomunikasi dengan kepala lapas, sehingga kita bisa mendapatkan pelaku E," tegas Argo Yuwono.
 
Seperti diketahui, Nunung diciduk Jumat siang 19 Juli 2019 di kediamannya Jalan Tebet Timur Jakarta Selatan, sekitar pukul 13.15 WIB. Nunung ditangkap bersama suaminya.
 
Saat ditangkap, polisi menyita barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 0,36 gram. Sebelum menangkap salah satu anggota Srimulat itu, polisi lebih dahulu menciduk pria bernama Heri Moheriyanto, yang merupakan seorang kurir narkoba. (Jr.)**
.

Tags:,