Sindikat Narkoba Jaringan Aceh - Bandung diciduk Sita 8 kg

Sindikat Narkoba Jaringan Aceh - Bandung diciduk Sita 8 kg

BNN tangkap sindikat narkoba jaringan Aceh-Bandung di kawasan Jalan Soekarno-Hatta Bandung. (foto - ist)

Jakarta - Badan  Narkotika  Nasional  (BNN)  menangkap  sedikitnya lima sindikat narkoba jaringan Aceh - Bandung di Jalan Soekarno-Hatta Bandung Jawa Barat. Sedikitnya barang bukti 8 kilogram sabu disita dari mereka.
 
Berdasarkan keterangan Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari menyatakan, lima tersangka yakni Tampu, Ferry, Kemeng, Andri dan Sanusi ditangkap dari sejumlah tempat. Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan.
 
Penangkapan dilakukan setelah BNN menerima informasi adanya pengiriman sabu dari Aceh menuju Bandung. melalui jalur darat dengan menggunakan bus penumpang umum, Senin 22 Juli 2019. Tim BNN pun langsung mendatangi Pelabuhan Merak Banten.
 
"Berdasarkan hasil penyelidikan, petugas mencurigai dua orang penumpang bus Pelangi dengan nomor polisi BL 7326 AK bernama Tampu dan Ferry," kata Arman Depari, Rabu (24/7/2019).
 
Petugas BNN pun langsung mengikuti bus tersebut dari Merak menuju Bandung. Bus sempat transit di pool bus Pelangi di kawasan Cilegon untuk beristirahat. Bus lalu meneruskan perjalanan ke Bandung. "Di perjalanan tim BNN menangkap Tampu dan Ferry karena melakukan serah terima narkoba sebanyak empat bungkus ke Kemeng," katanya.
 
Dari penggeledahan di bus tersebut didapatkan delapan bungkusan berwarna hijau. Setelah dibuka, bungkusan tersebut ternyata berisi sabu yang disimpan dalam kantong kain berwarna biru.
 
"Selanjutnya diamankan juga Sanusi pada saat akan mengambil sabu sebanyak 3,5 kilogram dari Tampu," tegas Arman. Secara keseluruhan barang bukti sabu yang disita tersebut mencapai 8 kg. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,