Pembunuh Perempuan Hamil 6 bulan di Ponorogo Diringkus

Pembunuh Perempuan Hamil 6 bulan di Ponorogo Diringkus

Mayat Hervina dievakuasi dari bawah jembatan di Kecamatan Sampung. (foto - ist)

Ponorogo - Pembunuh  perempuan  hamil 6 bulan akhirnya ditangkap. Joko Harmanto (26) pembunuh kekasihnya sendiri, Hervina Rahma Sari (19) yang hamil 6 bulan dikenal sebagai playboy.
 
"Pelaku tersebut profesinya sebagai penjual sayur kubis di Pasar Legi Songgolangit Ponorogo," kata Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Kamis (25/7/2019).
 
Menurut Radiant, selain berpacaran dengan Hervina, Joko juga memiliki hubungan asmara dengan 6 perempuan lainnya. Bahkan, salah satunya bekerja sebagai sebagai TKI di Taiwan.
 
Radiant tidak mengerti bagaimana pelaku bisa memadu kasih dengan 7 perempuan. Motor yang digunakan pelaku saat ini, uang mukanya dibayar oleh salah satu kekasihnya. "Motor itu juga yang dipakai untuk berpacaran dengan korban," katanya.
 
Sepeda motor Honda BeAT dengan nomor polisi AE 3387 WM tersebut kini disita sebagai barang bukti. "Padahal, kondisi istri pelaku saat ini sedang menderita sakit dan dirawat di rumah sakit," katanya.
 
Pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP dan atau 338 KUHP dan atau 351 ayat (3) tentang pembunuhan yang direncanakan, dengan ancaman hukuman 20 tahun.
 
Seperti diketahui, mayat Hervina ditemukan pada Selasa 23 Juli di bawah jembatan di Kecamatan Sampung. Ketika itu tak ada identitas yang melekat pada diri Hervina. Korban ditemukan dengan luka di bagian kepala.
 
Identitas Hervina diketahui saat keluarganya melapor ke polisi. Saat diotopsi diketahui, Hervina dalam keadaan hamil 6 bulan. Setelah diselidiki pelaku pun akhirnya tertangkap. Joko Hermanto membunuh Hervina yang hamil 6 bulan terus menuntut untuk dinikahi. (Jr.)**
.

Tags:,