OTT Direksi Angkasa Pura II dan PT Inti, KPK Sita Rp 1 Miliar

OTT Direksi Angkasa Pura II dan PT Inti, KPK Sita Rp 1 Miliar

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan. (foto - ant)

Jakarta - Tim  penindakan Komisi  Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap sedikitnya lima orang dalam operasi tangkap tangan (OTT). Mereka ditangkap setelah melakukan transaksi suap.
 
"Tim KPK telah mengamankan 5 orang dari unsur Direksi PT Angkasa Pura II, dari pihak PT Inti yang merupakan pegawai masing-masing BUMN terkait," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, Kamis (1/8/2019).
 
Selain mengamankan lima orang tersebut, tim penindakan KPK juga mengamankan uang sebesar Rp 1 miliar yang disinyalir bagian dari suap. "Ditemukan juga uang dalam bentuk dolar Singapura setara hampir Rp 1 miliar, yang kemudian diamankan tim sebagai bagian dari barang bukti di lokasi," katanya.
 
Basaria menjelaskan, penangkapan terhadap mereka diduga berkaitan dengan suap, terkait proyek yang dikerjakan oleh PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT Inti).
 
"Diduga, telah terjadi penyerahan uang kepada salah satu Direksi di PT Angkasa Pura II, terkait dengan pembangunan proyek yang dikerjakan oleh PT Inti," tegas Basaria.
 
Sesuai dengan hukum acara yang berlaku, KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum perkara dan para pihak yang diamankan tersebut. Rencananya KPK akan melengkapi informasi tersebut melalui konferensi pers. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,