Massa Teriakan Usut Tuntas Korupsi Warnai Demo di DPRD

Massa Teriakan Usut Tuntas Korupsi Warnai Demo di DPRD

Aksi demo mahasiswa di depan gedung DPRD Jalan Sukabumi Kota Bandung. (foto - ist)

Bandung - Puluhan  mahasiswa  menggelar  demo  saat  pelantikan  anggota  DPRD  Kota  Bandung  periode 2019 - 2024 di ruang rapat paripurna DPRD Kota Bandung Jalan Sukabumi Kota Bandung, Senin (5/8/2019).
 
Massa mahasiswa merangsek masuk ke area depan gedung DPRD Kota Bandung, mahasiswa pun berteriak "lawan" dan "revolusi". Mereka menuntut pengusutan dan penuntasan kasus korupsi di Kota Bandung, yang dinilai telah menggurita.
 
Berdasarkan keterangan perwakilan massa aksi mahasiswa Antonius mengatakan, aksi tersebut sebagai simbol perlawanan terhadap birokrasi korup. "Kami minta birokrasi korup lenyap dari Kota Bandung," katanya.

Massa antara lain dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) itu sempat terlibat aksi saling dorong dengan aparat keamanan dari Polrestabes Bandung dan Satpol PP Kota Bandung. 

Massa mahasiswa pun tertahan di depan kantor Dishub Jabar, yang berjarak 200 meter dari depan kantor DPRD Kota Bandung. Namun demikian, tak terjadi bentrokan karena petugas mengalah guna menghindari dampak yang lebih buruk. 

Dalam demo tersebut, barikade sejumlah personel Polri dan Satpol PP Kota Bandung pun akhirnya bisa ditembus oleh massa aksi. Mereka masuk ke area depan kantor DPRD Kota Bandung.
 
Namun, aparat gabungan Polrestabes Bandung, Dalmas Polda Jabar dan Sat Brimob Polda Jabar melakukan penjagaan ketat di depan gedung DPRD Kota Bandung. Massa aksi pun terus melakukan orasi di depan kantor DPRD Kota Bandung. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,