Marine Le Pen Pimpin Partai Ultranasionalis

Marine Le Pen Pimpin Partai Ultranasionalis

Marine Le

Lyon - Marine Le Pen menang 100 persen untuk menjadi Ketua Partai Front Nasional yang berhaluan ekstrem kanan, dalam pemungutan suara yang dilakukan hari ini di Perancis.

Hasil pemungutan suara partai telah memastikan cengkeram kuat Le Pen pada partai yang dibangun oleh ayahnya, sekaligus sang pendiri partai, Jean-Marie Le Pen.

Seperti diberitakan AFP, kemenangan tersebut memastikan Marine Le Pen akan bertarung pada pemiliham presiden Prancis 2017.

Pemilu partai itu hanya sehari setelah partai oposisi utama Prancis, UMP yang berhaluan konservatif, memilih mantan presiden Nicolas Sarkozy sebagai ketua partai.

Melihat ketidakpopuleran Presiden Prancis Francois Hollande, banyak analis yang yakin pada Pemilu Presiden 2017, hanya mempertemukan Marine Le Pen dan Sarkozy.

Sejak masuk Front Nasional pada 2011, Marine Le Pen sudah membuktikan diri sebagai operator politik yang cerdik, yang memperlembut citra ekstremis xenofobia (anti pendatang asing) partainya selama dipimpin mendiang ayahnya. Tahun ini, Front Nasional memperoleh basis dukungan, baik dalam Pemilu lokal maupun Pemilu Eropa. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,