Jokowi Akan Pecat Petugas Nakal Bila Ada Pungutan Liar TKI

Jokowi Akan Pecat Petugas Nakal Bila Ada Pungutan Liar TKI

Jokowi Akan Pecat Petugas Nakal Bila Ada Pungutan Liar TKI

Jakarta  -Akan memecat para oknum petugas nakal di Bandara Soekarno-Hatta yang memeras dan meminta pungutan liar terhadap tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berangkat ke luar negeri maupun tiba di Tanah Air. Demikian tegas Presiden Joko Widodo (Jokowi).


"Untuk seluruh TKI, kalau ada seperti itu, catat namanya, saya akan langsung pecat, berikan namanya, kita cari orangnya," kata Presiden Jokowi saat melakukan konferensi jarak jauh berteknologi elektronik (e-Blusukan) dengan perwakilan TKI di berbagai negara, Minggu (30/11/2014).

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi menanggapi keluhan TKI dari berbagai negara. Presiden langsung memerintahakan kepada Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid untuk mengecek setiap hari di Bandara terkait pungli tersebut.

"Saya perintahkan langsung hari ini agar di cek-cek setiap hari, setiap minggu, sampai tidak ada pungli di Bandara, kalau ada ganti. Kalau masih ya diganti, sampai bosan," kata Presiden.(Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:jokowi,