Bayi Perempuan 1 Hari Dibuang Depan Warung Soto Mi di Bogor

Bayi Perempuan 1 Hari Dibuang Depan Warung Soto Mi di Bogor

Bayi perempuan dibuang di depan warung soto mi Pasar Ciampea Kabupaten Bogor. (foto - ist)

Bogor - Bayi mungil baru lahir berjenis kelamin perempuan diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya sendiri, tergeletak di depan warung soto mi Pasar Ciampea Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor.
 
Kapolsek Ciampea Kompol Bektiyana mengatakan, bayi tersebut ditemukan oleh karyawan warung soto mi sekitar pukul 06.45 WIB. Ketika ditemukan, bayi tersebut hanya terbungkus selimut dan kain.
 
"Bayi ditemukan dalam kondisi hanya terbungkus kain warna coklat dan selimut warna ungu," kata Bektiyana, Rabu (14/8/2019).
 
Bayi tesebut kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian dan selanjutnya menjalani pemeriksaan di bidan setempat. Berdasarkan hasil pemeriksaan, bayi diperkirakan baru berumur satu hari karena masih terdapat tali pusar.
 
"Jenis kelaminnya perempuan dengan berat 2,9 kilogram dan panjang 46 sentimeter. Umur bayi tersebut baru satu hari," tambahnya.
 
Untuk sementara, bayi mungil itu sudah dititipkan ke bidan. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari kedua orangtua yang sengaja membuang bayi itu. "Sementara dititipkan ke bidan. Kita masih melakukan penyelidikan mencari pembuang bayi," tegasnya. (Jr.)**
.

Tags:,