4 Polisi Cianjur luka Bakar saat Kawal Unjukrasa Mahasiswa

4 Polisi Cianjur luka Bakar saat Kawal Unjukrasa Mahasiswa

Suasana empat polisi terbakar saat unjuk rasa gabungan aliansi mahasiswa se-Cianjur di depan Pemkab Cianjur. (foto - ist)

Cianjur - Sedikitnya  empat  orang  anggota  Polres  Cianjur  Jabar  mengalami luka  bakar  saat  mengamankan  ban  bekas yang hendak dibakar mahasiswa saat berunjuk rasa di depan Kantor Bupati Cianjur, Kamis (15/8/2019).
 
Unjuk rasa damai gabungan aliansi mahasiswa se-Cianjur itu berujung dengan pembakaran ban bekas, sebagai bentuk penolakan atas kinerja Plt Bupati Cianjur Herman Suherman.
 
Mendapati hal itu, sejumlah anggota kepolisian yang sejak pagi mengawal aksi berusaha menghalangi dan memadamkan ban bekas yang mulai menyala. Namun seorang anggota yang diduga terkena percikan bensin langsung tersambar api.
 
"Saya tidak tahu persis apakah ada unsur kesengajaan atau tidak, tahu-tahu api menyambar empat orang anggota kepolisian yang berusaha memadamkan api dari ban bekas yang dibakar mahasiswa," kata Asep, salah seorang saksi mata.
 
Menurutnya, anggota yang mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh, langsung dilarikan ke RSUD Cianjur, guna mendapatkan pertolongan medis. Sedangkan belasan orang mahasiswa lainnya langsung diamankan petugas.
 
Sementara itu, RSUD Cianjur mencatat dari keempat orang anggota kepolisian yang mengalami luka bakar, satu orang di antaranya mengalami luka cukup serius dan tiga orang lainnya mengalami luka sedang.
 
Sejauh ini, keempat orang korban masih menjalani penanganan serius dari tim medis RSUD Cianjur. Kemungkinan satu orang korban akan dirujuk ke RS Kramatjati Jakarta.
 
Direktur RSUD Cianjur Ratu Tri Yulia mengatakan, dari keempat orang tersebut satu orang di antaranya mengalami luka bakar 80 persen akan dirujuk, sedangkan tiga orang orang lainnya mengalami luka bakar 40 persen.
 
"Satu orang polisi akan dirujuk ke RS Polri Jakarta, sedangkan tiga orang lainnya menjalani perawatan di RSUD Cianjur. Kami akan memberikan pelayan terbaik untuk anggota kepolisian tersebut," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,