KPK Geledah Rumah Anggota DPR I Nyoman Dhamantra di Bali

KPK Geledah Rumah Anggota DPR I Nyoman Dhamantra di Bali

KPK geledah rumah anggota DPR I Nyoman Dhamantra di Denpasar Bali. (foto - ant)

Denpasar - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di 19 lokasi terkait kasus suap impor bawang putih senilai Rp 2 miliar yang dilakukan oleh anggota DPR RI Fraksi Partai PDIP Bali I Nyoman Dhamantra, Minggu )18/8/2019).
 
"Saya bisa sampaikan lokasi yang dilakukan penggeledahan secara umum totalnya sekitar 19 lokasi penggeledahan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Denpasar Bali, Minggu (18/8/2019) sore. Penggeledahan dilakukan sejak tanggal 9 hingga 16 Agustus. Satu hari setelah OTT, tim  langsung melakukan penggeledahan.
 
Menurut Febri, dari 19 lokasi tersebut salah satunya di rumah I Nyoman Dhamantra yang berada di Denpasar Bali, pada Jumat 16 Agustus. "Jadi Jumat kemarin kami melakukan penggeledahan di rumah tersangka INY (I Nyoman Dhamantra), anggota DPR RI di Denpasar.
 
Salah satu rumah yang kami geledah ada di Denpasar. Selain itu dilakukan di Karanganyar rumah INY juga," katanya. Dari penggeledahan ada sejumlah dokumen, hardisk dan data-data cakram elektronik untuk dijadikan barang bukti.
 
"Sejumlah dokumen terkait impor bawang putih dan barang bukti elektronik baik dari hardisk, serta data dalam cakram elektronik untuk proses pembuktian. Proses pemeriksaan nanti kami akan lakukan terhadap saksi," tegas Febri.
 
Seperti diketahui, anggota DPR RI dari Fraksi Partai PDIP Bali yakni I Nyoman Dhamantra terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK. Ia ditangkap Kamis 8 Agustus siang, saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta seusai terbang dari Bali. Dhamantra baru datang dari Bali untuk mengikuti Kongres PDIP. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,