OTT, KPK Tangkap Jaksa Kejari Yogyakarta, PNS & Rekanan

OTT, KPK Tangkap Jaksa Kejari Yogyakarta, PNS & Rekanan

Kantor KPK Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan. (foto - ist)

Jakarta - Empat  orang  termasuk  jaksa  diamankan  KPK  dalam  operasi  tangkap  tangan  (OTT)  di  Yogyakarta. Diduga, jaksa yang diamankan menerima suap terkait proyek Dinas Pekerjaan Umum DI Yogyakarta.
 
"Total yang diamankan ada sekitar 4 orang, 1 jaksa yang bertugas di Kejaksaan Negeri Yogyakarta, ada dari rekanan dan dari unsur PNS," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di kantor KPK Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan, Senin (19/8/2019).
 
Menurut Febri, PNS yang diamankan dalam OTT bertugas mengurusi proyek di Dinas PU. KPK mengamankan uang Rp 100 juta sebagai barang bukti. "Apakah ini penerimaan pertama atau ada beberapa penerimaan sebelumnya, merupakan bagian dari materi yang akan didalami lebih lanjut," katanya. 
 
Sejauh ini, keempat orang termasuk jaksa dari Kejari Yogyakarta masih diperiksa intensif di Polres Surakarta. KPK akan menentukan para terperiksa dalam waktu 24 jam. "Untuk pengamanan beberapa barang bukti, ada tiga lokasi yang diamankan dengan garis dengan KPK line. Dua lokasi di Yogjakarta termasuk kantor dinas PU dan rumah rekanan di Solo yang kami berikan KPK line," tegas Febri.
 
Disebutkan, 4 orang yang diduga terlibat kasus suap Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Suasana di Kejaksaan Negeri (Kejari) Yogyakarta dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY pun tampak lengang.
 
Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati DIY Jefferdian mengatakan, tidak ada kegiatan khusus setelah adanya informasi OTT yang dilakukan KPK. Ia mengaku, masih mencari kebenaran soal informasi adanya seorang oknum jaksa dan 3 orang lainnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,