Karyawati Konter HP Diperkosa Empat Temannya di Apartemen

Karyawati Konter HP Diperkosa Empat Temannya di Apartemen

Jajaran Polres Metro Tangerang Selatan tangkap 4 pelaku pemerkosaan. (foto - ist)

Tangerang - Empat pemuda yang memperkosa seorang perempuan dengan mencekoki korban minuman keras ditangkap Polres Metro Tangerang Selatan. Keempat tersangka ditangkap dalam kasus yang sama namun di tempat berbeda. 

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Muharam Wibisono menyebutkan, kasus pertama dengan tersangka Avinhas (19), Riwanto (18) dan Rizal (19) ditangkap polisi beberapa waktu lalu karena memperkosa seorang perempuan setelah mencekoki miras.

"Ketiga tersangka melakukan persetubuhan dengan perempuan dalam keadaan tidak berdaya," kata Muharam, Rabu (21/8/2019). Peristiwa itu terjadi di sebuah kamar apartemen di kawasan Curug Kabupaten Tangerang, pada Kamis 15 Agustus.
 
Tersangka Alvin awalnya meminta ditemani korban menuju apartemen tersebut. "Tersangka Alvin meminta pelapor untuk ikut menemani bosnya. Saat di lokasi, korban dipaksa minum minuman keras sampai mabuk," katanya.

Setelah korban mabuk, tersangka Alvin langsung memperkosa korban diikuti oleh kedua tersangka lainnya. Ketiga tersangka itu kemudian diamankan oleh pihak keamanan apartemen dan dibawa ke kantor polisi.

Kasus lainnya dilakukan oleh tersangka Hari Amando (24). Hari ditangkap polisi setelah memperkosa teman perempuannya di apartemen yang sama. Kejadian itu terjadi pada 4 Agustus 2019 sekitar pukul 01.00 WIB.
 
Tersangka Hari saat itu menghubungi korban yang juga temannya, dan menawarkan kasus maupun selimut miliknya untuk digunakan di kosan korban. "Tersangka menjemput korban di kontrakan korban dan membawa ke rumah tersangka. Korban pun lalu diajak jalan-jalan," tegas Muharam.

Tersangka lalu mencekoki korban dengan miras yang dicampur dengan minuman lain. Tersangka menyuruh korban meminum habis minuman itu, sehingga korban mabuk dan tidak sadarkan diri. 
 
"Setelah korban tidak sadar, pelaku langsung menyewa kamar apartemen dan membawa korban dengan cara menggendong korban dari mobil menuju kamar apartemen itu. Tersangka lalu memperkosa korban," kata Muharam.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdi Iriawan mengatakan, dari dua kejadian itu terjadi di apartemen yang sama. "Jadi apartemen ini kayak hotel, bisa disewakan per tiga jam seperti itu," katanya.

Ferdi mengimbau pengelola agar lebih selektif menyewakan tempat agar tidak digunakan untuk melakukan tindak pidana. Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 285 KUHP, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (Jr.)**
.

Tags:,