Manchester City Naik ke Peringkat Dua

Manchester City Naik ke Peringkat Dua

Manchester City Naik ke Peringkat Dua

London - Juara bertahan Manchester City menegaskan pengejaran mereka terhadap pemuncak klasemen Chelsea pada Senin (1/12/2014) dinihari WIB dengan kemenangan 3-0 atas Southampton, yang secara mengejutkan berada di antara tim-tim besar penghuni papan atas.
 
Dengan kondisi tim pemuncak klasemen Chelsea ditahan imbang 0-0 oleh Sunderland pada Sabtu, kemenangan bagi City di St Mary Park membawa mereka menggeser Southampton untuk menghuni peringkat kedua dengan koleksi 27 angka dari 13 pertandingan, tertinggal enam angka dari pasukan Jose Mourinho.
 
Setelah start yang kurang meyakinkan untuk mempertahankan gelar mereka, penampilan City saat melawan Southampton terlihat makin mendekati permainan terbaik mereka melalui gol-gol dari Yaya Ture, Frank Lampard, dan Gael Clichy menundukkan tim Ronald Koeman itu untuk menelan kekalahan kandnag pertama di musim ini.
 
"Kami mengalahan tim yang sangat bagus," kata pelatih Manuel Pellegrini kepada Sky Sports. "Mereka berada di peringkat kedua dan layak mendapatkan posisi itu." "Penting untuk kembali tidak kemasukan gol sama sekali, mereka hanya mendapat satu peluang dalam 90 menit dan penting untuk mempercayai tim kami." "Itu begitu dekat pada 45 menit, dan kami terus bekerja sebagai tim dalam bertahan dan menyerang sampai kami mencetak gol." City yang berteriak City berteriak untuk penalti atas pelanggaran yang dilakukan terhadap Aguero pada babak pertama yang berakhir tanpa gol, ketika pelanggaran Jose Fonte terhadap pemain Argentina itu terjadi di luar kotak penalti. Aguero, yang melakukan penampilan ke-100nya di Liga Utama Inggris, dikartu kuning karena dianggap melakukan pelanggaran.
 
Namun gelandang asal Pantai Gading Toure, yang kerap menjadi penyelamat City saat mereka meraih gelar musim lalu, membawa timnya unggul pada menit ke-51 ketika tembakan mendatarnya dari tepi kotak penalti mengenai bek Toby Alderweireld dan melewati Fraser Forster.
 
Ketika bek Prancis Eliaquim Mangala mendapatkan kartu kuning keduanya akibat pelanggaran terhadap Shane Long, yang membuat Southampton seperti mendapat energi tambahan, namun hal itu segera pudar ketika Lampard mendapatkan ruang dan melepaskan tembakan mendatar menuju sudut gawang setelah mendapat umpan dari James Milner.
 
Clichy memukulkan paku terakhir ke dalam "peti mati" Southampton saat ia mencetak gol pada menit ke-88.
 
"Saya kecewa sebab pada babak kedua awalnya sedikit lebih baik dibanding awal pertandingan," kata Koeman kepada Sky Sports setelah timnya turun ke posisi ketiga.
 
"Anda tahu bahwa jika Anda melakukan kesalahan-kesalahan, Anda dihukum karena hal itu. Hari ini tidak cukup bagus, dan kami harus menyadarinya. Perbedaannya adalah kualitas." (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,