Lengkapi Penyebab Kecelakaan Polisi Olah TKP di Cipularang

Lengkapi Penyebab Kecelakaan Polisi Olah TKP di Cipularang

Polisi lakukan olah TKP kecelakaan di Cipularang Km 91. (foto - ant)

Purwakarta - Jajaran kepolisian dari Korlantas Polri, Dirlantas Polda Jabar dan Sat Lantas Polres Purwakarta menggelar olah TKP pasca-kecelakaan maut pasca-kecelakaan maut di Tol Cipularang Km 91.400, Selasa (3/9/2019).
 
Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan, dalam olah TKP tersebut jajaran kepolisian menggunakan cara scanning dan scientific.
 
Olah TKP tersebut dilakukan untuk mencari informasi lain mengenai penyebab kecelakaan, selain dari keterangan sejumlah saksi dan korban.
Diharapkan, nantinya pihak kepolisian bisa mengungkap penyebab kecelakaan yang melibatkan 21 kendaraan dan menewaskan 8 orang tersebut.
 
"Berikan ruang bagi tim olah TKP melakukan kegiatan itu dan tentunya nanti hasilnya akan lengkap. Pasalnya, kalau sepotong-sepotong nanti akan menimbulkan analisa yang lain. Lebih baik kita tunggu hasil lengkapnya," tegas Truno.
 
Sejauh ini lanjut Truno, sudah beredar rekaman video mengenai detik-detik terjadinya kecelakaan tersebut. Video itu pun akan menjadi alat bukti yang akan diteliti oleh tim penyidik dan tim penyelidik.
 
"Yang kita butuhkan adalah teknis kepolisian dalam melakukan olah TKP, dan proses scientific secara ilmiah. Oleh karena itu, nanti dibuktikan dalam proses penyidikan tersebut," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,