BJ Habibie Meninggal Dunia di RSPAD Jakarta di Usia 83 thn

BJ Habibie Meninggal Dunia di RSPAD Jakarta di Usia 83 thn

BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Jakarta, Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB. (foto - ist)

Jakarta  -  Presiden  ketiga  RI  Bacharuddin  Jusuf  Habibie  tutup  usia   di  Rumah  Sakit  Pusat  Angkatan  Darat  ( RSPAD ) Gatot Soebroto Jakarta, Rabu (11/9/2019) pada pukul 18.05 WIB. Habibie meninggal pada usia 83 tahun.

"Bapak sudah tidak ada pada pukul 18.05 WIB," sebut putra Habibie Thareq Kemal kepada wartawan. Sementara itu, Melanie Subono juga mengabarkan meninggalnya BJ Habibie melalui akun instagramnya @melaniesubono.

"SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN ... Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi... Kita disini ikhlas asal eyang bahagia -- SELAMAT JALAN," tulis Melanie.

Sebelumnya, Habibie dirawat di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika RSPAD sejak 1 September 2019. Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof. dr. Azis Rani dalam keterangannya menyebutkan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam dan ginjal.

"Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi," kata Azis.

Sejumlah tokoh dan pemimpin negara telah menjenguk Habibie di rumah sakit. Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno pun telah menjenguk Habibie pada Senin. Selain itu, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono juga telah menjenguk Habibie di rumah sakit.

Semua orang yang berkunjung mengajak seluruh pihak untuk mendoakan kesembuhan BJ Habibie. Beberapa orang bisa melihat langsung kondisi Habibie, sebagian lainnya hanya bisa menyaksikan dan memantau dengan pembatas kaca.

Habibie meninggalkan dua anak, yakni Ilham Akbar dan Thareq Kemal. Sementara istrinya, Hasri Ainun Besari telah meninggal dunia pada 2010 lalu di Jerman. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,