Pabrik Konveksi Bordir di Kota Tasikmalaya Ludes Terbakar

Pabrik Konveksi Bordir di Kota Tasikmalaya Ludes Terbakar

Kebakaran pabrik konveksi bordir di Jalan Mohammad Hatta Tasikmalaya. (foto - ist)

Tasikmalaya - Pabrik konveksi bordir yang berada di Jalan Mohammad Hatta Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya ludes terbakar, Selasa (1/10/2019) sore.

Berdasarkan penuturan saksi mata Aria Sona, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun seluruh isi bangunan yang didominasi mesin bordir komputer hangus terbakar. Api dan asap tebal pertama terlihat sekitar pukul 15.00 WIB.

Kebakaran itu membuat warga sekitar panik, dan mencoba untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Polisi menduga, kebakaran terjadi akibat adanya korsleting listrik.

"Dari keterangan sejumlah karyawan di pabrik tersebut, api tiba-tiba muncul dari bagian salah satu mesin bordir," kata Kanit Lantas Polsek Indihiang Iptu Sujarmanto.

Ia menyebutkan, akibat Kebakaran tersebut pabrik tersebut menderita kerugian yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Petugas berhasil memadamkan kobaran api sekitar 30 menit kemudian. Tiga unit mobil damkar dan satu unit mobil BPBD Kota Tasikmalaya dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah di lokasi. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,