Timnas Permalukan Malaysia 2-0

Timnas Permalukan Malaysia 2-0

Sidoarjo - Tim nasional Indonesia berhasil mempermalukan Malaysia dengan skor akhir 2-0 di laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (14/9) sore WIB. Dua gol timnas dilesakkan Rizki Pora di menit 67 dan Samsul Arif menit 88. Skor 2-0 tersebut tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Di babak pertama, anak asuh Alfred Riedl harus bermain imbang tanpa gol. Pada menit-menit awal, tepatnya di menit ketiga, akselerasi pemain Malaysia, Noorsahrul Idlan Talaha dari sisi kiri pertahanan Indonesia berhasil melepaskan sepakan keras, namun bola masih membentur tiang.

Bola liar kemudian diambil salah satu pemain Malaysia dan mengopernya ke tengah gawang, sayang salah seorang rekannya yang berdiri bebas gagal menjaga akurasi tendangan hingga bola melayang di atas gawang. Tercatat Malaysia beberapa kali mampu merepotkan barisan pertahanan Indonesia selama 25 menit laga awal. Mereka pun tak membiarkan tuan rumah mengembangkan permainan. Namun setelah itu Indonesia berhasil keluar dari tekanan pemain Malaysia. Namun tidak ada gol yang tercipta hingga berakhirnya babak pertama. Di babak kedua Indonesia masih menguasai jalannya pertandingan dengan mengandalkan kecepatan Samsul, Zulham, dan Rizki Pora serta pergerakan tanpa bola dari Bachdim. Namun gol baru hadir ketika laga melewati sejam, tepatnya di menit 67 setelah pergerakan Rizki di sisi kiri diakhiri dengan crossing ke depan gawang dan Muslim Ahmad yang hendak memotong bola, malah mengarahkan ke gawang sendiri. Di menit 81 Indonesia juga punya kans memperlebar keunggulan tapi bola sepakan bebas Firman Utina yang mengarah ke Samsul di tiang dekat, berhasil dipotong bek Malaysia sebelum bisa disundul oleh Samsul. Samsul akhirnya bisa menjebol gawang Malaysia di menit 88 ketika ia berdiri bebas di depan gawang menyambut umpan silang dari Toni Sucipto. Sambil terbang ia menanduk bola ke dalam jala Kadir. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga laga usai. Laga persahabatan ini sebagai bagian dari persiapan Indonesia menghadapi Piala AFF 2014 akhir tahun ini. Sebelumnya, Indonesia hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat melawab Yaman di Sleman, Yogyakarta. (AY) .

Categories:Olahraga,
Tags:,