Indonesia Bersiap Hadapi Eropa All Star

Indonesia Bersiap Hadapi Eropa All Star

ilustrasi

Jakarta - Tim Indonesia akan menyiapkan kekuatan penuh untuk menghadapi Tim Eropa All Star dalam babak penyisihan turnamen Axiata Cup 2014 di Stadion Britama Arena Jakarta, Selasa (2/12/2014).

"Kami butuh satu kemenangan lagi untuk mengamankan posisi kedua pada semifinal nanti. Tim Eropa itu kuat dan pertandingan akan berlangsung malam, jadi kami akan turunkan 'full team'," kata Manajer Tim Indonesia Aryono Miranat kepada wartawan usai pertandingan Indonesia-Singapura di Jakarta, Senin (1/12/2014).

Aryono mengatakan pada kategori ganda putra, kemungkinan pemain adalah pasangan Hendra Setiawan/Markis Kido dan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan.

Namun, pelatih yang kerap disapa koh Ar itu mengatakan kemenangan Tim Indonesia atas Singapura pada hari kelima telah menempatkan Indonesia pada urutan ketiga semifinal jika Indonesia kalah atas Tim Eropa dan Tim Thailand.

Kemenangan atas Tim Singapura itu menempatkan Tim Indonesia pada urutan pertama dengan poin total 18.

Tim Indonesia menyabet kemenangan di seluruh kategori dengan perolehan total poin hari kelima 168-121 atas Singapura.

Pada kategori tunggal putra, Tommy Sugiarto sukses menundukkan Loh Kean Yew dengan skor 21-13 dan 21-11 dalam pertandingan selama 30 menit.

Bellaetrix Manuputty, pada kategori tunggal putri, merebot satu poin setelah mengalahkan Chen Jiayuan dengan skor 21-18 dan 21-18 dalam pertandingan selama 38 menit.

Kemudian pasangan Hendra Setiawan/Markis Kido memperkuat kemenangan Tim Indonesia pada kategori ganda putra setelah menaklukkan Hendra Wijaya/Hee Yong Kai Terry dengan skor 21-19 dan 21-10 dalam pertandingan selama 24 menit.

Pada kategori ganda campuran, Riky Widianto/Richi Puspita Dili berhasil menggenapkan kemenangan Tim Indonesia setelah mengalahkan Loh Kean Hean/Tan Wei Han dengan skor 21-15 dan 21-17 dalam pertandingan selama 27 menit.

Babak penyisihan Axiata Cup 2014 digelar mulai Kamis (27/11) di Stadion Britama Arena Jakarta hingga Rabu (3/12). Sedangkan babak semifinal dan final akan digelar pada Sabtu (6/12) dan Minggu (7/12) di Kuala Lumpur Badminton Stadium Kuala Lumpur.

Panitia kejuaraan berhadiah total satu juta dolar AS itu menetapkan harga tiket masuk sebesar Rp75 ribu untuk kelas VIP dan Rp25 ribu untuk kelas reguler. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,