Satgas Antimafia Bola Rapat Evaluasi Soroti Kinerja Wasit

Satgas Antimafia Bola Rapat Evaluasi Soroti Kinerja Wasit

Ketua Satgas Antimafia Bola Brigjen Pol Hendro Pandowo pimpin rapat analisa dan evaluasi kinerja wasit di Posko Polda Metro Jaya. (foto - Instagram)

Jakarta - Faulur Rosy,  salah seorang wasit  berlisensi FIFA mendadak ramai dibahas di berbagai media sosial, setelah memberikan keputusan yang dinilai kontroversial dalam laga Madura United kontra Persib Bandung.

Wasit asal Aceh itu dituding tak bersikap adil setelah memberikan hadiah tendangan penalti kepada Madura United dalam laga di Stadion Gelora Bangkalan, pada Sabtu 5 Oktober lalu, yang berakhir untuk kemenangan Sapeh Kerab 2-1.

Satgas Antimafia Bola bentukan Polri pun mengambil langkah cepat menanggapi kepemimpinan wasit Faulur Rosy. Menurut Ketua Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Brigjen Pol Hendro Pandowo, pihaknya segera melakukan penyidikan atas kinerja wasit tersebut.

Satgas Antimafia pun langsung melaksanakan rapat analisa dan evaluasi (Anev) di Posko Polda Metro Jaya, Senin (7/10/2019).

"Untuk memberikan penekanan kepada Kasatgaswil agar tetap memantau dan memonitor pertandingan Liga 1, dan menyampaikan kepada semua pihak untuk menjunjung tinggi Fair Play," demikian tulis Hendro dalam unggahannya.

Hendro menyatakan, Satgas yang dipimpinnya saat ini sedang berprores untuk menciptakan kondisi persepakbolaan Indonesia yang bersih, bermartabat dan berprestasi. (Jr.)**
 
 
Wasit Faulur Rosy saat pimpin laga Madura United vs Persib Bandung. 
.

Categories:Nasional,
Tags:,