Polisi Buru Pelaku Buang Bayi Depan Rumah Kontrakan di KBB

Polisi Buru Pelaku Buang Bayi Depan Rumah Kontrakan di KBB

Bayi perempuan dibuang di depan rumah kontrakan di Kampung Pasir Paku Desa Giri Asih Batujajar Bandung Barat. (foto - ilustrasi)

Bandung - Jajaran Polsek Batujajar masih melakukan penyelidikan atas penemuan mayat bayi perempuan yang dibuang di Kampung Pasir Paku Desa Giri Asih Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat, Senin (7/10/2019).

Polisi juga memburu pelaku yang tega membuang bayi tersebut, untuk mengetahui alasan pelaku membuang bayi yang baru dilahirkan itu. Kapolsek Batujajar Kompol Jose Heriyadi mengatakan, dugaan sementara bayi malang dibuang oleh orangtuanya sendiri.

"Anggota kami masih melakukan penyelidikan, jadi belum bisa menyimpulkan penyebab bayi malang itu dibuang di depan rumah kontrakan warga," kata di Mapolsek Batujajar.

Dari hasil identifikasi kata Jose, tidak ada tanda-tanda kekerasan dalam tubuh bayi tersebut. Pihaknya juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi.

"Berdasarkan olah TKP bayi itu jenis kelamin perempuan dengan tali ari-ari masih terbelit. Kami langsung membawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk dilakukan visum," katanya.

Berdasarkan hasil identifikasi sementara, kemungkinan bayi malang tersebut baru dilahirkan tadi malam, kemudian dibuang sekitar pukul 02.00 WIB.

Sebelumnya, bayi tersebut ditemukan tergeletak di depan rumah milik Andri dalam posisi melintang tidak bernyawa, dengan dibungkus kerudung putih tepat di depan pintu masuk rumahnya sekitar pukul 04.30 WIB. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,