Ciduk terduga Teroris Densus Geledah Toserba di Indramayu

Ciduk terduga Teroris Densus Geledah Toserba di Indramayu

Suasana di sekitar lokasi penangkapan terduga teroris di Toserba Mandala Jalan Ahmad Yani 106 Indramayu. (foto- ist)

Indramayu  -  Tim   Datasemen  Khusus   (Densus)   88  Antiteror  kembali  mengamankan   terduga  teroris  di  Kabupaten  Indramayu. Penggeledahan dilakukan di sebuah Toserba Mandala Jalan Ahmad Yani 106 Indramayu, Minggu (13/10/2019) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Puluhan anggota Densus 88 Antiteror berjaga di sekitar lokasi penggerebekan. Mereka mengenakan pakaian lengkap serta membawa senjata laras panjang. Kondisi itu kontan menjadi perhatian warga yang berkerumun sekitar lokasi.

Tim Densus pun langsung melakukan penggeledahan menyusul penangkapan RF (24 tahun), salah seorang terduga teroris JAD (Jamaah Ansharut Daulah). Diketahui, pria kelahiran Cirebon itu belum lama singgah di Kabupaten Indramayu.

Petugas pun mengamankan sejumlah barang bukti antara lain belati, dokumen, pakaian dan DVD dari lokasi. Tempat tersebut merupakan persinggahan RF di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Lemah Mekar Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu.

"RF dari Cirebon datang ke Indramayu untuk berjualan es," kata sejumlah warga di Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu. Menurut warga, selama di Indramayu Rizalul Fazri berjualan es di pasar malam. Mengenai kegiatan lainnya tidak diketahui karena orangnya tertutup.

Selepas dari Indramayu, tim Densus 88 pun mengamankan terduga teroris berinisial B di Kota Cirebon Jabar. Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy membenarkan mengenai penangkapan terduga teroris tersebut.

"Ya benar ada penangkapan terduga teroris di Cirebon," kata Roland Ronaldy. Menurutnya terduga teroris tersebut ditangkap di rumahnya yang berada di Kelurahan Panjunan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon.

Sejumlah petugas pun langsung melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris itu. Penggeledahan dimulai sekitar pukul 21.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Para petugas tampak membawa sejumlah barang dari dari rumah bercat putih itu. (Jr.)**

 

 

.

Categories:Nasional,
Tags:,