Viral, video Mesum sejoli Seragam Pramuka di Pangandaran

Viral, video Mesum sejoli Seragam Pramuka di Pangandaran

Lokasi adegan video mesum yang pemerannya berseragam pramuka di wilayah Padaherang Pangandaran. (foto - screenshoot)

Tasikmalaya - Video  mesum  yang  diperankan  oleh  dua  pelajar  berseragam  pramuka  viral  di  media  sosial  Facebook beberapa waktu lalu. Sejumlah media menyebutkan, adegan video yang berdurasi sekitar 40 detik itu diduga berlokasi di Tasikmalaya.

Namun setelah ditelusuri, video singkat yang menampilkan adegan tak senonoh dua sejoli tersebut diduga direkam di Kabupaten Pangandaran. Sebelumnya video tersebut viral dan meyebar luas di wilayah Tasikmalaya.

Meski demikian, banyak dari warga Tasikmalaya sendiri tidak mengetahui adanya peredaran video mesum tersebut. Video mesum itu viral setelah sejumlah media memberitakan adegan mesum itu diduga direkam di Tasikmalaya.

Berdasarkan informasi, viralnya video tersebut ternyata sudah terjadi lebih dulu di Pangandaran, sejak dua pekan lalu. Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto menegaskan, rekaman video itu bukan terjadi di Tasikmalaya.

"Ketika saya katakan video itu viral, KPAI tidak menyebutkan lokasi kejadiannya itu di Tasikmalaya atau bukan. Namun, sebenarnya kami baru mau menelusuri kejadiannya di mana," kata Ato Rinanto, Sabtu (19/10/2019).

Menurut Ato, setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait, ternyata video mesum tersebut direkam di wilayah Padaherang Kabupaten Pangandaran. Ia katakan, viralnya video itu harus jadi pelajaran bagi semua pihak untuk bijak dan arif menggunakan medsos.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama orangtua agar mengawasi putra putri mereka, utamanya dalam penggunaan gawai dan media sosial," tegas Ato.

Ia menambahkan, media sosial sekarang ini memang tidak hanya menjadi sarana untuk berkomunikasi yang efektif. Namun juga di sisi lain, ada berbagai dampak negatif yang bisa mengganggu psikis anak-anak. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,