Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah Warga di Brebes Jateng

Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah Warga di Brebes Jateng

Rumah warga di Brebes rusak diterjang angin kencang. (foto - BPBD Brebes)

Brebes - Angin kencang menerjang sejumlah desa di Kecamatan Sirampok Kabupaten Brebes Jawa Tengah, pada Senin dinihari. Puluhan rumah warga pun dilaporkan rusak akibat kejadian tersebut.

Angin kencang di Kecamatan Sirampok terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Angin merusak puluhan rumah tepatnya di Desa Batur Sari dan Dawuhan.

"Angin datang dari arah utara menuju selatan. Puncaknya pada pukul 03.00 WIB, angin datang kencang hingga merusak beberapa atap rumah serta tanaman penduduk," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Brebes Nuhsy Mansyur, Senin (21/10/2019).

Ada dua pedukuhan di Desa Batursari yang terdampak angin kencang itu. Yakni Dukuh Angrung dan Dukuh Tengah. Laporan yang dihimpun BPBD Kabupaten Brebes, rumah warga di Dukuh Tengah rusak ringan sebanyak 40 unit, sedangkan 6 rumah lainnya rusak parah.

Di Dukuh Angrung, jumlah rumah yang rusak sebanyak 12 unit dengan kategori kerusakan ringan dan sedang. Rata-rata kerusakan terjadi pada bagian atap karena terbawa angin kencang. Sementara untuk Desa Dawuhan, rumah yang rusak 12 unit dengan kategori rusak ringan dan sedang.

"Dalam kejadian itu ada juga pohon tumbang dan tiang listrik yang ambruk. Jumlah kerugian masih didata, kami masih melakukan pendataan di lapangan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,