Bule Belarusia Terjatuh Saat Selfie di Tebing Tanjung Mebulu

Bule Belarusia Terjatuh Saat Selfie di Tebing Tanjung Mebulu

Tim Basarnas coba cari bule terjatuh di tebing Tanjung Mebulu Karang Boma Desa Pecatu Kuta Selatan Kabupaten Badung Bali. (foto- ist)

Denpasar - Wisatawan  warga  negara  asing  (WNA)  terjatuh  saat  selfie  di  tebing  Tanjung  Mebulu  Karang  Boma  Desa Pecatu Kuta Selatan Kabupaten Badung Bali, Minggu 27 Oktober sekitar pukul 18.00 Wita. Pria yang berasal dari Belarusia itu diketahui bernama Siarhei (34).

Sedikitnya 12 personel sudah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi  sejak tadi pagi. Satu personel diturunkan sampai ke dasar tebing, namun jenazah korban sudah tidak ada," kata Kepala Kantor Basarnas Bali Hari Adi Purnomo kepada wartawan, Senin (28/10/2019).

Informasi mengenai identitas korban diketahui dari dompet dan telepon seluler Siarhei, yang ditemukan di dalam mobil. Petugas yang mendapat informasi tak bisa langsung melakukan evakuasi, karena medan yang ekstrem dan air pasang.
 
Baru tadi pagi tim baru melakukan upaya pencarian, namun tidak menemukan jenazah korban. "Diduga karena air laut pasang jenazah korban terbawa arus ke tengah laut," katanya.

Tim kemudian mengerahkan pencarian ke wilayah sekitar Pantai Padang-padang. Tim pun kemudian bergabung dengan tim balawista untuk bersama-sama melakukan pencarian korban.

"Tim SAR gabungan memfokuskan pencarian di perairan sekitar lokasi, dengan memperhitungkan arah dan kecepatan arus dan angin. Namun tetap ada yang standby di lokasi kejadian," tegas Hari.
 
Menurut rencana, Selasa pagi tim Basarnas bakal kembali melakukan pencarian jenazah korban. "Jika kondisi memang memungkinkan, akan dikerahkan heli SAR untuk pencarian melalui udara," katanya.

Tim sendiri baru mendapat laporan mengenai kejadian itu, sekitar pukul 19.00 Wita."Perkiraan awal korban terjatuh dari tebing pada saat melakukan foto selfie," kata Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,