Televisi Meledak, Hanguskan 2 Rumah di Bungbulang Garut

Televisi Meledak, Hanguskan 2 Rumah di Bungbulang Garut

Kebakaran rumah di Kampung Cisela Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut. (foto - ist)

Garut - Dua rumah warga yang berada di Kampung Cisela Desa Mekarjaya Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut ludes terbakar. Diduga, kebakaran berasal dari pesawat televisi tabung meledak, Senin (28/10/2019).
 
Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Tubagus Agus Sofyan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.
 
Penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan. Namun, dari informasi yang diperoleh api berasal dari sebuah televisi yang tengah menyala tiba-tiba meledak mengeluarkan api.
 
Dua rumah yakni milik Holiah dan Tini pun hangus tak bersisa. Namun demikian, para pemilik rumah tersebut selamat dari kobaran api yang menghanguskan rumahnya.
 
Akibat kebakaran tersebut korban menderita kerugian mencapai puluhan juta rupiah. "Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, hanya kerugian material rumah dan sebagian isinya," tegas Tubagus.
 
Sejumlah unit mobil pemadam kebakaran dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pemadam Kebakaran Wilayah 2 Bungbulang, langsung ke lokasi untuk melakukan pemadaman api. Sehingga api tidak merembet ke rumah sekitarnya.
 
Ia mengingatkan warga, agar selalu berhati-hati dan waspada akan bencana kebakaran "Kami imbau agar warga lebih waspada dengan tidak melakukan hal yang bisa memicu terjadinya kebakaran," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,