KPK Tangkap Tangan Ketua DPRD Bangkalan

KPK Tangkap Tangan Ketua DPRD Bangkalan

KPK Tangkap Tangan Ketua DPRD Bangkalan

Surabaya -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT)  terhadap Ketua DPRD Bangkalan Fuad Amin Imron, yang membuat heboh warga Jawa Timur, khususnya di Bangkalan. Pasalnya, mantan bupati dua priode ini dikenal sebagai orang kuat di Bangkalan.
 
Terbukti, setelah lengser dari kursi bupati, Fuad Amin digantikan anaknya Makmun Ibnu Fuad. Selanjutnya, Fuad Amin menjabat sebagai Ketua DPRD Bangkalan.
"Iya, penangkapan dilakukan semalam," kata Wakil Ketua KPK, Zulkarnain, Selasa (2/12/2014). Fuad Amin ditangkap penyidik KPK terkait kasus penyuapan.
 
Menurut Imam Buchori Cholil, Pengasuh Ponpes Ibnu Cholil, penangkapan ini tentunya membuat masyarakat Bangkalan bersyukur. Meski demikian, pria yang akrab disapa Rakh Imam ini meminta masyarakat Bangkalan tidak larut dalam uforia.
 
Ia mengatakan, selama ini masyarakat Bangkalan nyaris putus asa terkait beragam kasus yang terjadi di Bangkalan. Katanya, setiap kasus apapun yang melibatkan keluarga Fuad Amin sepertinya hilang ditelan bumi. Artinya, dengan penangkapan ini akan membuka kembali kepercayaan masyarakat Bangkalan.
 
Selain FA, Rakh Imam berharap KPK juga menangkap antek-antek mantan Bupati Bangkalan itu. Menurutnya, dalam menjalankan modus kejahatan tindak pidana korupsi, Fuad Amin tentu tidak sendirian. "KPK serius. Semua antek-anteknya juga harus ditangkap. Karena Fuad Amin tidak sendirian. Tentunya, KPK lebih paham. Dan Kami siap mendukung KPK," katanya.
 
Untuk diketahui Rakh Imam sendiri merupakan rival politik dari Fuad Amin. Dia meresa dijegal ketika mencalonkan sebagai Bupati Bangkalan berhadap-hadapan dengan Makmun Ibnu Fuad, beberapa waktu lalu. Hingga akhirnya, Rakh Imam gagal sebagai calon Bupati.
 
Dalam penangkapan tersebut KPK turut menyita barang bukti berupa uang ratusan juta dan surat berharga, dalam sebuah koper besar dan tas besar. Penangkapan dan penggeledahan ini berlangsung sekira 30 menit.. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:kpk,