Pemuda di Jombang Perkosa 8 Gadis, 5 Sepupu Sendiri

Pemuda di Jombang Perkosa 8 Gadis, 5 Sepupu Sendiri

Pelaku pemerkosa 8 gadis diringkus Polres Jombang. (foto - ist)

Jombang - Jajaran Polres Jombang menangkap Adi Indra Purnama terkait pemerkosaan dua gadis, yang masih saudara sepupunya sendiri. Saat diperiksa, pria 25 tahun itu mengaku telah memerkosa hingga 8 gadis.

Dari delapan gadis yang telah diperkosanya, lima di antaranya adalah sepupunya sendiri. Perbuatan bejat itu telah dilakukannya sejak 2016.

"Saat diinterogasi, pelaku mengaku telah menyetubuhi 8 gadis," kata Kepala Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Jombang Iptu Dwi Retno Suharti, Jumat (1/11/2019).

Pemerkosaan tersebut lanjut Retno, dilakukan Adi sejak tahun 2016. Ironisnya, dari 8 korban yang diakui pelaku, lima di antaranya saudara sepupu pelaku sendiri.

Sejauh ini baru 2 korban yang melapor ke Polres Jombang. Yakni gadis yang kini tinggal di Kecamatan Perak dan gadis asal Kecamatan Bandar Kedungmulyo Jombang. Keduanya merupakan saudara sepupu pelaku.

"Sementara untuk 6 korban lainnya, kami masih melakukan penyelidikan. Seluruh korban merupakan wrga Jombang. Usianya berkisar 14 tahun, 15 tahun serta 16 tahun," tegasnya.

Seorang gadis asal Kecamatan Bandar Kedungmulyo Jombang diperkosa Adi pada awal Januari 2016. Saat itu korban berusia 16 tahun. Korban disetubuhi saat menginap di rumah pelaku. Kini korban telah berusia 19 tahun.

Untuk sementara polisi menindak pemerkosaan Adi terhadap 2 korban yang sudah melapor. Dia dijerat dengan Pasal 293 KUHP tentang tindak pidana persetubuhan terhadap perempuan yang belum dewasa, dan Pasal 81 UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Adi dijerat dengan 2 pasal sekaligus. Yaitu Pasal 293 KUHP tentang tindak pidana persetubuhan  terhadap perempuan yang belum dewasa. Sebab salah seorang korban diperkosa pelaku saat usianya sudah 19 tahun.

Pelaku juga dijerat dengan Pasal 81 UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan anak, karena korban kedua diperkosa pelaku saat usianya masih 16 tahun. "Ancaman hukumannya minimal 5 tahun penjara," katanya. (Jr.)**

.

Tags:,